Romero, Kiper Terbaik Dunia Versi Mourinho


MANCHESTER - Jose Mourinho mengisyaratkan bakal menurunkan Sergio Romero di bawah mistar gawang Manchester United saat menjamu CSKA Moskow di Old Trafford, Rabu (6/12/2017) dini hari WIB. Ini cukup aneh mengingat David De Gea tampil cemerlang saat mengantarkan Setan Merah menang 3-1 atas Arsenal.

Pada pertandingan melawan Arsenal, De Gea tercatat melakukan penyelamatan sebanyak 14 kali atas peluang yang dimiliki pemain Meriam London. Keberhasilannya itu lantas mengingatkan torehan serupa yang pernah diciptakan Tim Krul ketika memperkuat Newcastle United melawan Tottenham November pada 2013 lalu.

Status kiper terbaik disematkan Mourinho pasca pertandingan tersebut. Tapi hanya berselang beberapa hari saja, pernyataan itu seperti tidak membekas lantaran pelatih yang dikenal dengan julukan The Spesial One itu justru menempatkan De Gea sebagai kiper terbaik ketiga MU jelang laga melawan CSKA Moskow.

Ketika disinggung apakah Romero lebih baik dalam hal penyelamatan ketimbang De Gea, Mourinho menjawab ya. "Karena itu, dia (Sergio Romero) bermain melawan CSKA Moskow dan kiper saya selalu menjadi kiper terbaik di dunia. Jadi sekarang David adalah yang terbaik ketiga," jelas Mourinho seperti dikutip dari Soccerway, Rabu (6/12/2017).

"Romero sekarang nomor satu, Joel Pereira kedua, dan David De Gea adalah terbaik ketiga," ungkap Mourinho.

Sumber : soccer.sindonews.com
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==