Mau Tahu Berapa Gaji Messi Sekarang?



Barcelona - Lionel Messi belum lama ini mendapat kontrak baru dari Barcelona. Dengan kontrak barunya itu, Messi pun mendapat kenaikan gaji fantastis. Mau tahu berapa?

Pada 25 November lalu, Messi meneken kontrak baru di klub Catalan itu hingga 2021. Ini sekaligus menyudahi spekulasi soal masa depan pemain asal Argentina.

Kontrak baru berarti gaji baru juga untuk Messi. Kabarnya Messi mengalami kenaikan gaji yang signifikan. Dari data yang dilansir El Mundo, Barca harus mengeluarkan 350 juta euro atau lebih dari Rp 3 triliun untuk mengamankan Messi sampai empat tahun ke depan.

Ada bonus 100 juta euro hingga lima tahun ke depan yang dibagi per musimnya sebanyak 20 juta euro dan dimulai tahun ini. Dengan gaji pokok 50 juta euro per musim atau sekitar lebih dari Rp 700 miliar per tahun, Messi total mengumpulkan pendapatan 70 juta euro (Rp 1,1 T).

Jumlah yang besar bukan? Tentu saja mengingat kontribusi Messi untuk Barca saat ini. Apalagi Barca tak ingin lagi kehilangan bintangnya setelah kepergian Neymar ke Paris St-Germain musim panas lalu.

Sumber : sport.detik.com

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==