Inilah ‘1001’ Keuntungan yang Didapat Persib Jika Mendatangkan Pemain Mematikan Ini

Kebersamaan Ilja Spasojevic bersama Bhayangkara FC dipastikan bakal berakhir. Hal itu disampaikan langsung oleh CEO Bhayangkara FC, Irjen Pol Royke Lumowa.

Spaso kala berseragam BFC, kredit: bola.com
“Kami memang akan sayonara dengan beberapa pemain. Setelah Evan Dimas, Ilham yang ke Malaysia, Spaso juga akan pamit kepada saya,’’ ungkapnya dalam acara perayaan juara pasukan The Guardians di Auditorium PTIK, Selasa (12/12), seperti dikutip dari detik.com(12/12/2017).
Keputusan Spaso untuk tidak lagi memperkuat Bhayangkara Fc pada kompetisi Liga 1 musim depan, harus segera dimanfaatkan oleh para kontestan Liga 1 untuk mencoba menggaet penyerang yang baru saja mendapatkan status WNI ini.
Terkhusus untuk Persib, ada ‘1001’ keuntungan yang bakal didapat klub berjuluk Maung Bandung itu jika mendatangkan Spaso. Berikut adalah banyaknya keuntungan yang penulis analogikan dengan ‘1001’ keuntungan andai Persib pemain mematikan ini.

Spaso, kredit: twitter.com/spaso_87
Pertama, ketajaman tak perlu diragukan lagi. Hal itu bisa kita buktikan dari jumlah gol yang dibukukan Spaso bersama tiga klub terakhir yang dibelanya. Saat memperkuat Persib pada tahun 2015 lalu di ajang Piala Presiden, striker berusia 30 tahun itu berhasil mencetak 4 gol dari enam penampilannya bersama tim Pangeran Biru. Selanjutnya saat membela Melaka United, pemain berjuluk Spasogoal ini mengoleksi 24 gol dari 20 penampilannya di Liga Premier Malaysia 2016. Dan terakhir kala memperkuat Bhayangkara FC, Spaso berhasil mencatatkan 12 gol dari 16 kali penampilannya bersama sang kampiun Liga 1 2017 tersebut.

catatan gol Spaso, kredit: twitter.com/labbola
Selanjutnya adalah Fisik yang prima. fisik yang prima dibuktikan dengan Spaso mamu tampil impresif bersama Bhayangara FC, padahal pada putaran pertama Liga 1, eks pemain Bali Devata ini tak sekali pun turun ke lapangan hijau. Kemudian statusnya sebagai WNI. Jika Persib mendatangkan Spaso, klub kesayangan Bobotoh itu masih bisa mencari satu lagi pemain asing untuk menambah kekuatan tim, mengingat Spaso merupakan striker berkelas yang sudah resmi menyandang status WNI.
Lalu menyatu dengan permainan Persib. Tak butuh waktu lama bagi Spaso untuk beradaptasi dengan permainan Persib mengingat ia pernah memperkuat tim Maung Bandung pada tahun 2015 lalu. Selain itu sudah kenal baik dengan Lord Atep dkk, dipastikan bakal membuat bomber utama Timnas Inodonesia ini menyatu dengan permainan Persib.

Spaso bergaya saat difoto, kredit: twitter.com/spaso_87
Terakhir beroritentasi kepada tim. Meskipun Spaso terkenal sebagai penyerang yang mematikan, ia lebih mengutamakan bermain untuk tim, bukan untuk individunya sendiri. Hal itu terbukti dari turun andilnya Spaso untuk gelar-gelar juara klub yang pernah dibelanya.
Nah, lantas bagaimana menurut Bobotoh, Setujukah jika Spaso kembali memperkuat Persib untuk musim depan? Berikan pendapat kalian pada kolom komentar di bawah ini, terima kasih.

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==