ROBERTO Carlos Mario Gomez akhirnya melontarkan komentar 'perdana' soal klub anyarnya Persib Bandung. Kepada media berbahasa Inggris, Malay Mail, Gomez mengungkapkan rasa bangganya bisa menjadi pelatih Maung Bandung.
Seperti dilansir laman online Malay Mail, themalaymailonline.com, Selasa (05/12/2017), pelatih berusia 60 tahun itu mengungkapkan, sudah tak sabar memulai pekerjaannya sebagai pelatih Persib. Gomez sendiri dijadwalkan baru akan tiba di Indonesia akhir pekan ini atau awal pekan depan.
"Saya bangga bisa menjadi pelatih Persib Bandung dan sudah tak sabar menunggu pekan depan. Misi saya hanya satu, untuk meraih kemenangan," ungkap Gomez seperti dilansir themalaymailonline.com, Selasa (05/12/2017).
Mantan pelatih Johor Darul Ta'zim (JDT) FC itu mengungkapkan optimismenya bakal menjalani pekerjaan sebagai pelatih Persib dengan baik. Termasuk keyakinannya untuk mengatasi problem bahasa.
Fernando Soler yang akan mendampingi Gomez saat menjalani tugasnya sebagai pelatih, dinilai akan membantu pelatih terbaik Malaysia 2015 itu bisa mengatasi kendala bahasa.
"Menjadi pelatih klub di Indonesia tidak akan membuat saya mengalami kendala bahasa karena saya memiliki asisten pelatih dari Argentina yang bisa berbicara bahasa Inggris," ujarnya.
Gomes berharap seluruh anggota skuat Maung Bandung musim depan mau bekerja dengan konsep dan cara yang akan diterapkannya. Ada dua hal penting atau krusial yang akan coba diterapkan Gomez sebagai aturan main yang wajib dijalankan oleh skuat Maung Bandung, yakni disiplin tinggi dan cara kerja yang cerdas.
Jika dua hal itu didukung oleh semua anggota tim, termasuk manajemen, Gomez meyakini Persib bisa meraih kesuksesan di Liga 1 Indonesia musim depan. "Kita akan berlatih keras (disiplin tinggi) dan bekerja dengan cara cerdas untuk memenangkan Liga Indonesia musim depan," pungkasnya.