Ia Tidak Jinak Seperti Dulu, Chelsea!


Pemain berusia 30 tahun itu telah bermain melawan The Blues dalam delapan kesempatan, dan tidak pernah mencetak gol saat melawan klub London Barat tersebut
Liga Champions - Malam perjodohan antara Chelsea dan Barcelona, menyeret kembali rentetan lembaran suram seorang Messi. Delapan kesempatan ia pertaruhkan, delapan kali beradu dengan raksasa asal London Barat itu, namun tak sekalipun tendangannya mampu meretakkan pertahanan The Blues hingga berbuah gol.
Rekor ini akan kian memucat jika seandainya gol itu belum menetas mengingat rentatan mandul melawan satu klub itu sudah membuatnya berusia 30 tahun. Tahun 2011/2012 kesempatan itu raib. Lelaki beradarah Argentina itu harus menggigit bibir saat eksekusi penaltinya gagal, begitupun dengan 29 tembakan yang ia lesatkan, tak satupun menggertak kekokohan pertahanan yang dibangun Chealsea.

teh sun
Barcelona harus tertunduk lesu dengan wajah kumal mereguk kekalahan tipis 3-2 secara agregat. Dan musim itu juga menjadi tahun muram Bayern Munich karena membiarkan orang-orang dari klub London Barat mengangkat tropi Liga Chamhions.
Tetapi itu berbeda ketika menghadapi klub Liga Inggris di ranah Eropa. Pada babak sistem gugur, Klub catalan memiliki rekor brilian yang terus mereka pegang dan itu berkembang sejak enam dari tujuh tahun terakhir, terkecuali melawan Chealsea pada tahun 2012.
Messi pertama kali melawan The Blues di musim 2005/06, di mana ia membantu Barca meraih kemenangan agregat 3-2 dalam 16 besar dalam perjalanan untuk mengalahkan Arsenal di final.

the sun
Musim 2005/06 awal pertama kalinya Messi melawan The Blues, di mana ia membantu Barca meraih kemenangan agregat 3-2 dalam babak 16 besar pada perjalanan mengalahkan Arsenal di final.
Di tahun 2008/09 Barca yang kemudian menyegel laju langkah Chelsea ke final, gol Iniesta pada menit ke-93 menjadi peti kematian di pertandingan itu.
Kini keberadaan arsitek baru Ernesto Valverde seolah melahirkan sosok baru Messi, bahkan kini Klub Catalan yang ia asuh bertengger kokoh di puncak klasemen setelah tampil tak terkalahkan dalam 15 pertandingan.

the sun
So, mampukah seorang Messi mencabik-cabik gawang Chelsea? ataukah justeru kembali jinak di depan gawang?
Sumber : The Sun
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==