Cetak Gol Kemenangan United, Kenapa Lukaku Tak Berekspresi?



Manchester United dengan susah payah mampu meraih kemenangan atas Bournemouth pada matchday ke-17 Liga Utama Inggris. Bermain dalam cuaca hujan, Mourinho kembali menurunkan empat bek sekaligus dan tetap mengandalkan Romelu Lukaku sebagai ujung tombak tunggal. Di tengah, Lingard nampaknya semakin mendapat kepercayaan memainkan peran nomor 10. Ia ditemani Juan Mata dan Anthony Martial untuk sebagai penyuplai umpan bagi Lukaku.

Sementara, meski bermain dihadapan ribuan publik Old Trafford, skuat Eddie Howe tak gentar menghadapi skuat mewah Setan Merah dengan memberikan perlawanan berarti. Berdasarkan data soccerway.com (14/12/2017), Bournemouth justru lebih sering mengancam gawang De Gea, dengan tembakan ke arah gawang sebanyak delapan kali. Skuat Howe juga unggul dalam sepak pojok, meski kalah tipis dalam penguasaan bola.

Sayangnya, usaha pantang menyerah armada Bournemouth di Old Trafford harus sia-sia dengan gol tunggal predator United, Romelu Lukaku yang kembali produktif setelah puasa gol dalam empat pertandingan terakhir di Liga Inggris. Uniknya, Lukaku yang mencetak gol pasca menyambut umpan Juan Mata, tak berekpresi atau bahkan melakukan seleberasi usai mencetak gol dengan sundulan.

Penyerang andalan Mourinho itu nampaknya mulai sadar diri karena tak setajam seperti di awal musim. Ditambah lagi dengan begitu banyaknya kritikan tajam yang tertuju padanya pasca permainan buruk Lukaku dalam derby Manchester.

Pada laga kontra Bournemouth, Lukaku beruntung karena golnya tak mampu dibalas tim tamu yang berkali-kali mengancam gawang United. Gemilangnya penampilan sang penjaga gawang United, David de Gea membuat Lukaku membungkam sementara para pengkritiknya, karena ia sukses menjadi pahlawan kemenangan Setan Merah dalam laga di matchday ke 17.
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==