Aset Berharga Arsenal Dalam Diri Supersub Kelas Dunia, Olivier Giroud



Olivier Giroud punya banyak pengagum, baik dari sisi skill sepak bolanya yang pernah menjadi pencetak gol terbanyak Liga Prancis maupun ketampanan parasnya yang dianggap mirip vokalis band Maroon 5, Adam Levine. Namun, ia juga sering diragukan sebagai striker utama Arsenal. Apalagi pada musim 2017/2018, The Gunners mulai diperkuat striker yang lebih ‘segar’, Alexandre Lacazette.

Namun, pada pertandingan Southampton melawan Arsenal pada pekan ke-16 Liga Premier Inggris, Giroud memberi semacam pernyataan tegas kepada dunia. Pada saat timnya hampir kalah akibat tertinggal 1-1, ia masuk dari bangku cadangan dan mencetak gol penyelamat pada menit ke-88.

Gol tersebut membuat rekor sendiri atas nama striker tim nasional Prancis ini. Ia menyamai rekor yang selama ini dipegang legenda Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Giroud kini telah mencetak 17 gol setelah keluar dari bangku cadangan, menyamai rekor sebelumnya di Liga Inggis yang dipegang mantan striker Norwegia, Solksjaer. Tak heran Giroud dan Solksjaer sama-sama terkenal sebagai para supersub terbaik di dunia saat ini.

Giroud menunjukkan dirinya bahagia Arsenal dan memastikan masa pengabdiannya di klub London tersebut belumlah berakhir. Padahal, pada musim panas lalu, dirinya santer dikabarkan pindah. Ia nyaris bergabung dengan saingan Arsenal di liga, Everton, pada bulan Agustus 2017. Mantan bos Everton, Ronald Koeman, bahkan mengungkapkan bahwa Giroud sudah berada di gedung untuk menyelesaikan perpindahannya ke klub tersebut. Namun, entah kenapa tiba-tiba ia berubah pikiran dan memutuskan untuk tinggal di Arsenal. Keputusannya terbukti tepat karena Everton saat ini terseok-seok di Liga Inggris.

Pemain berusia 31 tahun ini juga baru saja mencetak gol internasionalnya yang ke-29 ketika Prancis menang 2-0 atas Wales bulan lalu. Ia juga telah mencetak 101 gol dalam 241 pertandingan bergabung dengan Arsenal pada tahun 2012. Melihat catatan golnya yang masih bagus, Giroud tampaknya akan tampil sebagai subjek spekulasi lebih banyak rumor transfer di bursa transfer Januari 2018.

Striker jangkung berukuran 192 sentimeter ini mengindikasikan bahwa dia akan tetap bertahan di Arsenal. Ia juga mengungkapkan hubungannya dengan pelatih Arsene Wenger selalu mendukungnya dan mereka saling percaya satu sama lain.

"Untuk saat ini saya tidak mempertanyakan masa depan saya,” kata Giroud seperti dikutip Daily Mail. “Saya senang di Arsenal dan saya memutuskan untuk bertahan karena saya menginginkannya.”

Musim terbaik Giroud untuk Arsenal adalah pada musim 2015/2016 ketika dirinya mencetak 34 gol untuk Arsenal dan tim nasional Prancis, termasuk penampilannya di Piala Eropa 2016.

Di saat striker Arsenal lainnya, Alexis Sanchez, selalu terkesan tergoda dengan kemungkinan meninggalkan Arsenal pada Januari 2018, Giroud terlihat siap untuk mengambil alih tongkat estafet sebagai pemain utama The Gunners.

Penting bagi Wenger untuk mempertahankan supersub pentingnya ini. jika masih mengisi bangku cadangan di Arsenal, Giroud sendiri akan merasa rugi karena ia pasti bisa bermain sebagai pemain inti di tempat lain. Apalagi karena ia sangat berharap untuk terpilih ke dalam skuat tim nasional Prancis untuk Piala Dunia 2018 mendatang.

Entah bagaimana nasib The Gunners tanpa striker kelahiran Chambery ini. Saat ini, bisa dibilang Giroud adalah pemain Arsenal yang paling berharga.
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==