Andres Iniesta: Jelas Cristiano Ronaldo Yang Terbaik Di Dunia





Gelandang Barcelona, Andres Iniesta, memang tak salah sebut mengakui jika Cristiano Ronaldo adalah pemain terbaik di kolong jagat saat ini. Hal itu diungkapkan pemain Liga Spanyol itu setelah Ronaldo dapat gelar Ballon d’Or 2017 lagi.


Suka atau tidak, trofi Ballon d’Or 2017 sudah menjadi yang kelima kalinya diraih Ronaldo setelah 2008, 2013, 2014, dan 2016. Koleksi lima gelar Ballon d’Or ikut membuat Ronaldo kini menyamai prestasi Lionel Messi yang juga sudah punya jumlah yang sama. Lionel Messi dapatkan trofi Ballon d’Or pada 2009, 2010, 2011, 2012 dan 2015.


Apa yang bisa diraih Cristiano Ronaldo kini semakin panaskan pendapat soal siapa yang pantas dibilang sebagai pemain yang terbaik di dunia. Iniesta menilai jika pembahasan itu bukan masalah serius, mengingat Ronaldo dan Lionel Messi punya basis fans besar.


“Setiap orang bebaslah untuk mau mengutarakan perasaan dan opini mereka soal siapa yang jadi pemain terbaik, Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi. Seorang pemain yang sudah berada pada level seperti Cristiano Ronaldo, pemain yang sudah memenangi lima Ballon d’Or, jelas dia adalah pemain terbaiknya,” ujar Andres Iniesta melalui ESPN, Kamis (14/12/2017).


Lionel Messi is the greatest, but Cristiano Ronaldo deserved the 2017 Ballon d'Or, according to Andres Iniesta.


Walaupun tega menyebut Cristiano Ronaldo sebagai pemain terbaik versinya, Andres Iniesta tetap mengakui jika ia menghormati rekan setimnya, siapa lagi kalau bukan Lionel Messi. Ia mengaku telah memberikan suaranya untuk Lionel Messi juga pada trofi Ballon d’Or 2017 meski hasil akhirnya berkata lain.


“Dari sana, kita semua jadi punya preferensi masing-masing ya. Kalau saya sih sudah jelaslah, saya memiliki rekan setim, Leo, untuk semua yang telah diberikan dan masih akan dia berikan untuk kami.” pungkas Andres Iniesta.


Cristiano Ronaldo ikut cetak rekor baru di Piala Dunia Antarklub sebagai pemain tersubur dengan raihan enam gol, setelah mencetak satu gol. Hal ini terjadi ketika ia membantu Real Madrid mengalahkan Al-Jazira dengan skor 2-1, Rabu (13/12/2017) atau Kamis (14/12/2017) dini hari WIB. Apakah dirinya akan terus tak terkalahkan?





"The choice to decide the Ballon d'Or winner is always fair. Though we don't know the specifics which decide the winner. For me, it's very fair that Cristiano Ronaldo has won five Ballon d'Or trophies."


Sumber : gilabola.com
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==