Heboh! Wanita berhijab nyanyikan lagu di gereja, Alasan nya mencengakan


Dunia maya kembali dihebohkan dengan sesuatu yang cukup terbilang sangat unik. Kali ini sebuah video yang kini tengah viral di media sosial Twitter. Video ini mungkin akan dapat menjadi kontroversi jika dilihat dengan kacamata yang sempit, namun akan terlihat sangat indah jika dilihat dari sudut pandang yang berbeda.

Berikut videonya yang dilansir dari brilio.net pada akun Twitter @AmbarwatiRexy, Rabu (8/11).





        


Dalam video tersebut, terlihat seorang wanita berhijab tengah menyanyikan lagu gereja berjudul Ave Maria. Dalam postingan akun tersebut juga tertulis wanita itu bernyanyi pada acara Misa Requiem di Katedral Bogor. Seperti yang kita ketahui, misa requiem merupakan prosesi pemakaman seseorang di gereja Katolik.

Menurut info, wanita itu muslim dan dengan suara indahnya ia melantunkan lagu Ave Maria untuk sahabatnya yang telah meninggal bernama Yanti Marhadi. 

Hal seperti ini memang akan menimbulkan polemik, namun ternyata postingan ini menimbulkan beragam komentar.

"Indahnya kebersamaan antarumat beragama.. Ini yang namanya INDONESIA BANGET," kata akun @dina10may.

"Yang meninggal itu tanteku Mbak. Sang penyanyi adalah keponakan kesayangan sekaligus sahabat dekat almarhumah," kata akun @Owobwashere.

"Hebatnya mbak ini gak takut dikafirkan oleh saudara-saudara lainnya yang muslim. Kalau jaman Old yang begini hal yang biasa, jaman Now yang gini ruas biasa," kata akun @Yettidewi.

"Mereka yang bukan saudaramu dalam iman, saudaramu dalam kemanusiaan... rasah ribut," kata akun @Joko_Prihanto.

"Di RT saya kalau ada yasinan orang meninggal semua warga datang tak terkecuali yang non. Bukan karena ikut dalam ritual agamanya tapi sebagai tanda menghormati," kata akun @AgasRendra.

"Dalam A-Quran, Bunda Maria (Maryam) adalah satu-satunya perempuan yang disebut dengan nama dan disebut sebanyak 34 kali. Posisinya mulia," kata akun @IndraAziz.

"Lagu Ave Maria dan penghormatan bagi sahabat yang meninggal tidak melunturkan imannya, penerapan dari iman yang benar hasilnya kedamaian," kata akun @paulsumera.

"Dia tetap memilih teguh iman yang diyakini dan tetap memilih hormati sahabatnya. Dilemanya sudah lewat," kata akun @ogie_hernoko.

"Semoga tindakan didasari kemanusiaan kayak gini gak dihujat cuma karena perbedaan agama #HumanityIsMoreImportant," kata akun @RadPlague.

"Iman yang kuat gak akan luntur meski cuma mengucapkan selamat natal bahkan nyanyi lagu rohani buat sahabatnya," kata akun @toluinyin.

"Kata temanku, ini adalah Aning Katamsi, putri Pranawengrum Katamsi, legenda seriosa Indonesia," kata akun @berajasenja.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Heboh! Wanita berhijab nyanyikan lagu di gereja, Alasan nya mencengakan"

Post a Comment