Waduh! Belum Lama Meluncur, iPhone 8 Bagian Ini Sudah Dilaporkan Bermasalah

ilustrasi

CUPERTINO – Hampir semua smartphone yang bahkan menjadi andalan sebuah vendor tak luput dari kesalahan teknis. Vendor sekelas Apple pun rupanya juga mengalami hal tersebut untuk flagship yang belum lama ini diluncurkan.

Beberapa pengguna iPhone 8 mengalami dilema dengan earpiece ponsel. Saat mereka melaksanakan panggilan, perangkat tersebut mengeluarkan bunyi yang “sember” sehingga mengganggu audio.

Puluhan orang di forum MacRumors dan Reddit telah melaporkan mengalami dilema tersebut.

Menanggapi hal tersebut, dalam sebuah pernyataan Apple mengatakan bahwa dilema itu hanya terjadi pada sejumlah kecil pengguna dan menyatakan bahwa perusahaan tengah mengerjakan update software untuk memperbaiki dilema tersebut.

“Kami menyadari dilema dalam sejumlah kecil kasus yang berdampak kepada pelanggan,” kata juru bicara Apple.

“Tim kami sedang mengerjakan perbaikan, yang akan disertakan dalam perilisan software yang akan datang,” terangnya.

Meski telah mengakui kendala smartphone barunya, tak terperinci apa yang menimbulkan iPhone 8 bermasalah. Perusahaan juga tak mengungkap apa yang membuat smartphone-nya mengeluarkan bunyi yang mengganggu.

Namun permasalahan pada earpiece tersebut nampaknya berdampak pada iPhone 8 dan 8 Plus, dan para pemilik menunjukkan bahwa hal itu terjadi pada aneka macam operator di aneka macam serpihan dunia.

Suara yang menggersak hanya terjadi pada beberapa smartphone dan panggilan Facetime, meskipun hal tersebut tak terjadi dalam setiap panggilan tunggal, dan tidak muncul dikala pengguna memakai earphone sebagai loudspeaker. Hal tersebut menunjukkan bahwa kemungkinan terjadi dilema pada software menyerupai yang dikatakan Apple, alasannya ponsel tersebut tak mengalami dilema itu secara konsisten.

Suara itu amat terdengar diujung lubang speaker. Meskipun ada pengguna yang menyebut bahwa hal itu tak mengganggu, bunyi tersebut terdengar gila dan menyebalkan.

Sayangnya Apple tak memperlihatkan tenggat waktu kapan perbaikan bug tersebut akan diluncurkan. Biasanya Apple sendiri akan merilis update beberapa ahad setelah smartphone dan OS barunya diluncurkan.

Ini merupakan perbaikan software kedua yang dijajjikan Apple untuk salah satu perangkat barunya. Masalah lain juga sebelumnya menerpa Apple Watch Series 3 yang menimbulkan perangkat tersebut terhubung ke jaringan Wi-Fi yang tidak terautentikasi. Demikian menyerupai dilansir The Verge, Rabu (27/9/2017).

Sumber: okezone

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Waduh! Belum Lama Meluncur, iPhone 8 Bagian Ini Sudah Dilaporkan Bermasalah"

Post a Comment