Quraish Shihab Tidak Yakin PKI Bangkit lagi


Quraish Shihab Tidak Yakin PKI Bangkit lagi

- Cendekiawan muslim, Quraish Shihab, menyebut bahwa kini Partai Komunis Indonesia (PKI) tidak memiliki kekuatan lagi di tanah air.

Pasalnya, menurut Quraish bangsa Indonesia sudah mengetahui sejarah untuk tidak lagi membangkitkan PKI.

"Sekarang aku tidak mengira mereka punya kekuatan ya. Pasti dimana-mana ada sih, setan dimana-mana ada, tapi apakah itu sedemikian besar, sedemikian ini aku juga tidak. Bangsa Indonesia sudah cukup terpelajar balig cukup akal untuk mengenal," ujar Quraish kepada wartawan di Hotel Darmawangsa, Jakarta Selatan, Selasa (26/9/2017).

Quraish mengungkapkan bahwa sulit bagi PKI untuk terbentuk kembali. Namun dirinya tidak membantah bila ada orang yang berpaham komunis.

"Partai terang tidak ada, partai terlarang, partai terlarang tidak mungkin ada ya kan. Makara kalau ada orang-orang yang menganut faham itu, ada orang yang dendam ya pasti ada dong," tambah Quraish.

Ayahanda dari presenter Najwa Shihab ini mengajak bangsa Indonesia untuk tidak menghabiskan energi dalam membahas polemik ini.

Meski dirinya mengajak masyarakat untuk tetap waspada terhadap paham komunisme.

"Ya mari kita bersatu mempertahankan NKRI, mempertahankan Pancasila, dengan seruan begitu dengan sambutan masyarakat ibarat itu aku kira tidak akan ada suatu kekuatan yang anti Pancasila," tegas Quraish. [beritaislam24h.info / tnc]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Quraish Shihab Tidak Yakin PKI Bangkit lagi"

Post a Comment