Panglima TNI: Nanti, Semua Pasti Kebagian


Panglima TNI: Nanti, Semua Pasti Kebagian

- Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo tiba di Gedung DPR untuk menjadi salah satu pembicara dalam diskusi Fraksi PKS yang bertajuk 'Pancasila dan Integritas Bangsa', Rabu siang (27/9).

Diskusi Fraksi PKS berlangsung di Gedung Nusantara I, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta.

Panglima TNI tiba di ruang Fraksi PKS pukul 13.45 WIB yang pribadi disambut puluhan wartawan. Awak media ingin menanyakan kepastian soal pembelian 5.000 pucuk senpi oleh institusi di luar militer.

"Nanti, nanti lah, jangan sekarang. Semua pasti kebagian (penjelasannya)," kata Gatot singkat sambil berlalu.

Rame-rame soal senjata ini bermula Jumat lalu ketika Panglima TNI menyebut ada institusi tertentu yang akan membeli 5 ribu pucuk senjata dengan mencatut nama Presiden. Gatot bilang, data tersebut akurat. Sontak saja, omongan Gatot ini bikin geger.

Tak ingin bola makin liar, Minggu sore, Menko Polhukam Wiranto menggelar keterangan pers. Kepada wartawan, Wiranto memberikan tidak ada pemesanan 5.000 senjata. Setelah diklarifikasi ke pihak-pihak terkait, yang ada yaitu BIN memesan 500 pucuk senjata laras pendek untuk keperluan pendidikan.

Karena senjata tersebut bukan spek militer, BIN tidak izin ke Mabes TNI tetapi ke Mabes Polri untuk membelinya ke Pindad. Dan prosedur tersebut sudah dilakukan. [beritaislam24h.info / rmol]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Panglima TNI: Nanti, Semua Pasti Kebagian"

Post a Comment