Mujur! Hobi Foto, Mahasiswa Unair ini Diundang ke Kantor Google

ilustrasi

Hobi selfie menbawa keberuntungan bagi Syarifudin Fahmi Adimara. Fahmi yang mengenyam pendidikan di Universitas Airlangga Surabaya itu, memang sering mengabadikan momen ketika mendatangi tempat-tempat kekinian untuk diabadikan.

Namun, siapa sangka, hobi fotografinya malah membawanya ke markas google, situs pencarian tersebesar. Syarifudin diundang Google ke kantor pusatnya yang berada di Mountain View, San Fransisco, Amerika Serikat.

Melalui kegemarannya melaksanakan travelling dan fotografi, pria yang bersahabat dipanggil Fahmi ini menggunakan media umum Instagram dan Local Guides untuk mengabadikan momen-momennya. Local Guides sendiri merupakan salah satu aplikasi dari Google yang digunakan untuk mereview tempat-tempat wisata. Dengan cara menunjukkan ulasan pada kawasan wisata menyerupai restoran, kafetaria atau pantai, hal tersebut dapat membantu wisatawan lain yang akan berkunjung ke kawasan tersebut.

Hebatnya, dari 278.197 pengulas Local Guides di seluruh dunia, Fahmi yaitu salah satu dari 150 penerima beruntung yang akan bertemu dengan dewan administrasi Google. Nantinya, 150 penerima yang berasal dari 50 negara itu akan mengikuti rangkaian program Local Guides Summit 2017 di kantor sentra Google pada tanggal 9-13 Oktober mendatang. Local Guides Summit sendiri yaitu salah satu penghargaan tertinggi yang diberikan Google kepada mereka yang aktif berkontribusi meningkatkan kualitas dan kuantitas informasi yang ada di Google Maps.

Kecintaannya terhadap dunia fotografi bisa mengantarkan Fahmi menjadi travel influencer kuat di Indonesia. Ia kerap berkolaborasi dengan beberapa brand terkenal baik dalam maupun luar negeri. Sejak awal tahun 2016 ia juga aktif memelopori komunitas Local Guides di Indonesia sebagai Founder Local Guides Indonesia, Moderator Local Guides Jawa Timur, Moderator Local Guides Surabaya, dan Owner Local Guides Sidoarjo.

Sampai situ saja? Ternyata tidak. Salah satu portfolio fotografi yang dimiliki Fahmi pun digunakan sebagai background resmi di laman Google Local Guides salam satu tahun penuh pada 2016 silam. Saat ini, Fahmi menjadi salah satu dari 100 besar profesional terpercaya Google Street View di Indonesia. Tugasnya yaitu menunjukkan konstribusi foto real time dengan tipe foto 360 ke Google Maps.

Fahmi mengatakan bahwa ada keuntungan tersendiri ketika para Local Guide bergabung dengan komunitas alasannya yaitu selain diberikan pelatihan secara intensif, semua hal sudah dipantau pribadi oleh tim Google pusat. Selain itu, Fahmi mengaku lebih menekankan kejujuran dalam setiap karyanya. "Karena karya fotografi yang jujur bisa membantu orang-orang sekitar," tuturnya menyerupai dilansir situs resmi Unair News.

Sumber: beritacenter

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mujur! Hobi Foto, Mahasiswa Unair ini Diundang ke Kantor Google"

Post a Comment