KSHUMI Sebut Presiden Bisa ‘Gebuk’ Komunis Pakai Perppu Ormas


KSHUMI Sebut Presiden Bisa ‘Gebuk’ Komunis Pakai Perppu Ormas

- Ketua Eksekutif Nasional KSHUMI, Chandra Purna Irawan, SH mengatakan seharusnya dengan Perppu nomor 2 tahun 2017, pemerintah mampu mengambil tindakan kepada ormas atau individu yang terang-terangan membuatkan dan merepresentasikan paham komunis.

“Sebagaimana dalam pasal 59 ayat (4) karakter C Perppu nomor 2 tahun 2017, yang berbunyi “Ormas dilarang, menganut, mengembangkan, serta membuatkan anutan atau paham yang bertentangan dengan pancasila,” kata Chandra mengutip pasal 59 ayat 4 karakter C Perppu Ormas dalam keterangan persnya, di Jakarta, Selasa (26/9).

Bukan hanya itu, Chandra juga mengutip pasal 82A Perppu nomor 2 tahun 2017 adalah (1) setiap orang yang menjadi anggota dan/atau pengurus ormas yang dengan sengaja dan secara pribadi atau tidak pribadi melanggar ketentuan sebagaimana dimaksud dalam pasal 59 ayat (3) karakter a dan karakter b, dan ayat (4) dipidana dengan pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun.

Selain itu ayat (2) setiap orang yang menjadi anggota dan/atau pengurus Ormas yang dengan sengaja dan secara pribadi atau tidak pribadi melanggar ketentuan sebagaimana dimaksud dalam pasal 59 ayat (3) karakter a dan karakter b, dan ayat (4) dipidana dengan pidana seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun.

Selain pidana penjara sebagaimana dimaksud pada ayat (1) yang bersangkutan diancam dengan pidana tambahan sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan pidana.

“Mendorong pemerintah untuk menindak tegas para penganut ideologi komunis yang secara terang-terangan membuatkan atau mengomunikasikan kepada publik baik verbal maupun tulisan, ucapan dan aksesoris verbal lainnya,” tegas Chandra.

Chandra mengakatan berdasarkan penjelasan itu, kalau pemerintah tidak mengambil tindakan akan menjadi citra yang buruk.

“Berdasarkan penjelasan diatas, kalau pemerintah tidak mengambil tindakan apapun baik kepada ormasnya dan individu/pengurus ormas yang menganut dan mengembangkan ideologi komunis akan menjadi citra buruk bagi pemerintah terutama Presiden bahwa Perppu 2/2017 hanya digunakan untuk ‘menggebuk’ gerakan dakwah atau ormas-ormas Islam dan kriminalisasi umat Islam,” pungkasnya. [beritaislam24h.info / smc]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KSHUMI Sebut Presiden Bisa ‘Gebuk’ Komunis Pakai Perppu Ormas"

Post a Comment