Ketahui, Berikut Penyebap Tumit Kaprikornus Pecah-Pecah

ilustrasi

Jakarta Tumit pecah-pecah merupakan duduk perkara yang dapat menyerang siapa saja tanpa memandang usia. Penyebab utama tumit pecah-pecah yakni kulit kering, kelebihan berat badan, menggunakan sepatu terbuka pada episode belakang dan tekanan pada kaki meningkat karena bangun berjam-jam.

Masalah menyerupai ini membuat kita menjadi kurang percaya diri. Anda mungkin tidak sadar jikalau kulit pecah-pecah tidak hanya disebabkan oleh kondisi kering, tapi juga duduk perkara kesehatan lainnya. Jadi, apa saja penyebab tumit pecah-pecah? Simak empat alasannya, menyerupai dilansir dari laman Boldsky, Kamis (14/9/17).

1. Tekanan berlebih pada kaki

Kekeringan mampu menjadi salah satu tanda awal bahwa kaki Anda bermasalah. Tekanan berlebih pada kaki dengan kulit kering mampu menjadikan tumit pecah-pecah.

2. Infeksi jamur

Infeksi jamur juga mampu memengaruhi kondisi kaki Anda. Jamur mampu tumbuh subur di area hangat dan berair serta membuat kaki Anda menjadi kawasan yang tepat bagi mereka untuk berkembang. Infeksi jamur sangat menular dan timbul melalui kontak pribadi dengan kulit yang terinfeksi atau kontak tidak pribadi dengan hal-hal menyerupai kaus kaki dan sepatu.

3. Psoriasis

Psoriasis yakni suatu kondisi yang terjadi karena adanya kerak, keriput, dan bercak kemerahan yang tampak pada kulit. Hal ini bahkan mampu menjadikan retak sedang dikembangkan di atas tumit.

4. Eksim

Eksim menjadikan kulit jadi kering, merah, gatal, dan retak-retak. Faktor-faktor menyerupai stres, sabun, alergi makanan, dan bahkan cuaca mampu menjadi pemicu untuk kondisi ini. Itu sebabnya eksim pun kadang jadi pemicu timbulnya tumit pecah-pecah.

Sumber: liputan6

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ketahui, Berikut Penyebap Tumit Kaprikornus Pecah-Pecah"

Post a Comment