Jantung Anda Sehat Atau Tidak, Kenali Tandanya

Ilustrasi
Setiap orang pasti ingin memiliki jantung yang sehat. Namun, tak banyak yang tahu apa saja ciri dari jantung sehat alasannya terkadang lebih berfokus pada gangguan yang dialami organ badan tersebut.

Berikut yaitu beberapa tanda jantung sehat menurut Dr. Santosh Kumar Dora selaku fisiolog jantung elektrik di Asia Heart Institute, Mumbai.

1. Selalu berenergi

Jika Anda penuh energi dari pagi hari ketika bekerja sampai malam ketika berkumpul bersama teman-teman, itu artinya jantung Anda sehat. Hal ini dikarenakan kelelahan qadqalah salah satu gejala jantung tak bekerja dengan baik, namun Anda tak mengalaminya.


2. Pernapasan normal

Kesulitan bernapas normal setelah berjalan atau naik tangga beberapa menit yaitu salah satu gejala jantung tak sehat. Jika Anda tak mengalaminya, maka jantung Anda berfungsi dengan baik.

3. Irama jantung stabil

Irama jantung yang absurd yaitu membuktikan duduk perkara jantung. Pastikan irama jantung Anda berada di kisaran normal (72 detak per menit atau sekitar 70-80 detak per menit) dengan cara mengeceknya secara rutin.

4. Dada tak sakit

Salah satu duduk perkara jantung yang cukup kentara yaitu bab dada yang mengencang atau sakit pada bab tersebut terus menerus. Jika tidak, kemungkinan jantung Anda masih bekerja dengan baik.

5. Hasil check-up tahunan bagus

Jantung yang sehat menyampaikan hasil laporan check-up yang baik dalam hal kolesterol darah, tekanan darah, dan tes Elektrokardiogram (EKG).

6. BMI normal

Pertanda umum dari jantung sehat yaitu indeks massa badan (BMI) yang ideal.

7. Olahraga tanpa kesakitan

Jika fungsi jantung baik, maka Anda tak akan merasa kesakitan atau tak nyaman setelah melaksanakan acara fisik menyerupai olahraga.

Sumber: wartakesehatan

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jantung Anda Sehat Atau Tidak, Kenali Tandanya"

Post a Comment