Ironis! Harusnya Malam Ini Dapat Penghargaan 'Bupati Anti Korupsi', Rita Widyawati Malah Keduluan Ditangkap

ilustrasi

JAKARTA - Malam ini, Rabu (27/9/2017) Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggaraan Negara dan Pengawasan Anggaran Republik Indonesia (BPI KPNPA RI) akan menyerahkan piagam penghargaan kepada para Kepala Daerah dan Penegak Hukum atas pengabdian terbaik mereka di dalam melakukan Revolusi Mental demi mendukung Program Nawacita Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla dalam memberantas Korupsi.

Acara malam penganugerahan BPI KPNPA RI Award itu dijadwalkan berlangsung pada Rabu malam ini di tempat BSD City, Serpong, Kota Tangerang Selatan.

Award atau penghargaan tersebut diberikan berdasarkan surat keputusan penelitian selama enam bulan oleh tim terpadu BPI KPNPA RI di 22 provinsi terkait kepuasan publik terhadap kinerja dan pengabdian, kesetiaan, kejujuran, kecakapan serta kedispilinan dalam melakukan peran sebagai aparatur negara.

Sebagaimana diketahui, Surat seruan dari panitia BPI KPNPA RI juga diberikan kepada Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari.

Sayangnya, belum juga menginjakkan kaki di lokasi program malam penganugerahan BPI KPNPA RI Award, Rita Widyasari, keburu ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas dugaan mendapatkan gratifikasi terkait izin pertambangan di wilayah yang dipimpinnya.

Penetapan itu disampaikan eksklusif oleh Ketua KPK Agus Rahardjo dikala Rapat dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi III DPR RI di Gedung Nusantara II Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (26/9/2017). Hal sama disampaikan oleh wakil Ketua KPK Laode Syarif. Dia membenarkan, Bupati Kukar yang dinilai sangat berprestasi itu sudah ditetapkan sebagai tersangka meski bukan hasil karya Operasi tangkap tangan (OTT) sebagaimana selama ini yang dilakukan oleh KPK.

Menurut Agus Rahardjo, penetapan Rita Widyasari tersebut dilakukan melalui pengembangan penyelidikan yang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia juga membenarkan adanya penggeledahan di kantor Rita Widyasari. Saat ditanya kasus yang menjerat Rita, Laode enggan menjawab.

Dijelaskan, untuk memberikan hal itu, akan digelar konferensi pers di Kantor lembaga Antirasuah (KPK) Kuningan, Jakarta Selatan.

Rita Widyasari sendiri sempat membantah bahwa dirinya terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Rita Widyasari yang pernah masuk dalam nominasi 10 Kepala Daerah perempuan tercantik dan sering diajak berkampanye soal antikorupsi itu justru mengaku heran ada acara KPK di Kutai Kertanegara, wilayah yang dipimpinnya sebagai Bupati Kepala Daerah Tingkat II itu.

Sumber: netral

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ironis! Harusnya Malam Ini Dapat Penghargaan 'Bupati Anti Korupsi', Rita Widyawati Malah Keduluan Ditangkap"

Post a Comment