Gerindra: Sikap Panglima Sudah Sesuai Instruksi Presiden


Gerindra: Sikap Panglima Sudah Sesuai Instruksi Presiden

- Pernyataan yang dikeluarkan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo merupakan langkah preventive dalam menciptakan keamanan nasional. Meski pernyataan ibarat nobar G30S/PKI dan impor senjata ilegal sempat menjadi kontroversi di negeri ini.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono bahkan menilai pernyataan Gatot itu sudah sesuai dengan isyarat Presiden Jokowi yang meminta untuk menggebuk PKI.

"Nah nobar G30S PKI inilah sebagai cara untuk menggebuk munculnya ideologi dan gerakan komunis di Indonesia dengan penyadaran ditubuh TNI, terutama prajurit TNI semoga tidak terpengaruh oleh ideologi komunis. Sebab dikala ada PKI jaman orde lama banyak petinggi dan prajurit militer yang masuk gerbong PKI," katanya dalam keterangan pers yang diterima wartawan, Selasa (26/9).

Sementara mengenai pernyataan Panglima perihal impor senjata ilegal, menurut Arief, Panglima tidak menuduh institusi manapun secara eksplisit. Panglima sebatas ingin menunjukkan sinyal untuk selalu waspada.

"Ini juga sempurna alasannya ialah sebagai early warning bagi kita semua semoga kita selalu waspada," imbuhnya. [beritaislam24h.info / rmol]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gerindra: Sikap Panglima Sudah Sesuai Instruksi Presiden"

Post a Comment