Di Inggris Jilbab Kaprikornus Seragam Wajib Siswi SD Islam


Di Inggris Jilbab Kaprikornus Seragam Wajib Siswi SD Islam

- Beberapa sekolah Islam di Inggris yang mendapatkan siswa perempuan telah meminta muridnya untuk memakai jilbab sebagai seragam sekolah.

Menurut survei terbaru mendapati bahwa sekitar 59 dari 142 sekolah Islam, termasuk di antaranya 27 sekolah dasar yang dikelola pemerintah, menetapkan jilbab sebagai seragam yang bersifat wajib.

Sontak saja ini mendapat kritik keras dari kelompok National Secular Society (NSS). Dalam protesnya NSS menuliskan surat kepada Menteri Pendidikan Inggris Justine Greening untuk mengungkapkan keprihatinannya atas kebijakan tersebut.

Kelompok yang mengaku paling toleransi ini meminta Menteri Pendidikan semoga menunjukkan siswi Muslimah untuk diberi ‘pilihan bebas’ menggenakan jilbab, serta panduan harus dikeluarkan semoga jilbab yang dipakai tidak hingga menjangkau sekolah dasar.

“Menurut pandangan kami, pemaksaan anak untuk mengenakan jilbab atau pakaian religius lainnya sama sekali bertentangan dengan nilai dasar Inggris dan dengan norma hak asasi insan yang lebih luas mengenai hak anak. Hal ini perlu ditangani,” tulis pernyataan NSS, ibarat diberitakan Metro, Senin 25 September 2017.

Selain itu dalam surat yang ditandatangani bersama oleh Direktur Kampanye NSS Stephen Evans dan pelopor hak asasi insan Sara Khan mengaku khawatir bahwa sejumlah sekolah non-Islam juga mendapatkan tekanan fundamentalis untuk memasukkan jilbab sebagai seragam mereka.

NSS kemudian mencontohkan kebijakan di Feversham College di Bradford bahwa seragam siswa wanita harus longgar dan sederhana, serta wajib memakai jilbab. Sementara 18 sekolah lainnya mengatakan bahwa kebijakan mereka bagi siswanya untuk memakai jilbab ialah sebuah pilihan, termasuk di antaranya 13 sekolah yang didanai pemerintah.

Katanya paling mendengungkan HAM, giliran umat Islam menjalankan ajarannya eh malah diprotes. Itu melanggar HAM bukan? [beritaislam24h.info / emc]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Di Inggris Jilbab Kaprikornus Seragam Wajib Siswi SD Islam"

Post a Comment