Aneh, Umat Islam yang Taat Beragama Dianggap Anti-Pancasila


Aneh, Umat Islam yang Taat Beragama Dianggap Anti-Pancasila

- Ketua MPR Zulkifli Hasan menyayangkan sejumlah pihak mengganggap bahwa umat Islam yang taat beragama menjauh dari kebangsaan dan anti-Pancasila.

"Memang sekarang ini aneka macam paham yang salah atausalah paham, orang yang beragama atau taat beragama dianggap menjauh dari kebangsaan," ujar Zulkifli dikala sambutan dalam program Milad Persaudaraan Mulimin Indonesia (Parmusi) ke-18 di Masjid At-Tin, Selasa (26/9/2017) malam.

Zulkifli menegaskan, dikala ini orang-orang yang secara sungguh-sungguh melakukan anutan agamanya justru dianggap anti-Pancasila. Namun, kata Zulkifli, kesalahpahaman ini sudah diluruskan para ulama.

"Paham-paham yang salah ini, saya hormat, terima kasih sudah diluruskan para ulama, tentu Parmusi dan teman-teman. Oleh alasannya itu, apresiasi sekaligus pujian saya terhadap para ulama yang ada di sini," tuturnya.

Selain itu, Zulkifli juga mengajak kepada umat Islam untuk selalu membela Muslim Rohingya di Myanmar dan juga umat Islam yang tertindas di Palestina. Karena, menurut dia, umat Islam tersebut telah mengalam tragedi kemanusiaan yang luar biasa.

"Saya mengatakan, kewajiban konstitusi bagi kita, kejahatan kemanusiaan itu harus dilawan alasannya kita punya Pancasila. Pancasila mengatakan, kemanusiaan yang adil dan beradab. Oleh alasannya itu, kejahatan terhadap kemanusiaan harus dilawan harus dikutuk, kata Zulkfli.

Oleh alasannya itu, tegas Zulkifli, siapapun warga negara Indonesia, Muslim atau tidak, beliau wajib untuk menentang melawan kezaliman, kejahatan terhadap kemanusiaan itu.

"Siapapun dia," ucapnya. [beritaislam24h.info / tsc]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Aneh, Umat Islam yang Taat Beragama Dianggap Anti-Pancasila"

Post a Comment