Agus Yakin Panglima TNI Punya Dasar Kuat soal 5.000 Senpi


Agus Yakin Panglima TNI Punya Dasar Kuat soal 5.000 Senpi

- Tanda pagar (tagar) #kamibersamapanglima mendadak muncul di Twitter, setelah Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menyebut ada upaya pembelian 5.000 senpi atau senjata api ilegal dan mencatut nama Presiden Joko Widodo.

Hastag itu mendapat banyak sekali respons di dunia maya maupun nyata. Netizen banyak mengapresiasi Gatot.

Di dunia nyata, Wakil Ketua DPR Agus Hermanto menilai sesungguhnya apa yang terjadi merupakan konflik internal di pemerintah. Karena itu, ia menegaskan, serahkan sepenuhnya kepada pemerintah untuk menyelesaikan konflik tersebut. "Saya yakini pemerintah mampu menyelesaikan duduk perkara ini," ujar Agus di gedung DPR, Jakarta, Rabu (27/9).

Dia mengatakan, berdasarkan pernyataan Menkopolhukam Wiranto memang terjadi miskomunikasi antarinstitusi terkait tentang pembelian senjata itu. Karena itu, Agus mengatakan, harus ada klarifikasi yang terbaik kepada masyarakat.

"Tentunya panglima harus klarifikasi secara menyeluruh apa yang dimaksud dari pernyataannya itu," ujarnya.

Anak buah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Partai Demokrat itu mengingatkan, sesungguhnya juga tidak boleh mengeluarkan pernyataan yang tidak diyakini. Namun, Agus yakin panglima memiliki dasar yang berpengaruh untuk mengatakan apa yang ingin dikatakannya. [beritaislam24h.info / jpnn]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Agus Yakin Panglima TNI Punya Dasar Kuat soal 5.000 Senpi"

Post a Comment